Jangan Salah Paham ! Inilah Alasan Pria Selalu Ereksi di Pagi Hari

Inilah Alasan Pria Selalu Ereksi di Pagi Hari


Penyebab ereksi di pagi hari


Anda pasti bertanya - tanya kenapa penis ikut berdiri saat kita bangun di pagi hari padahal tidak melakukan apapun, tidur sendiri dan tidak mimpi yang aneh - aneh. Sebelum itu, anda harus tahu apa itu ereksi.


Ereksi penis adalah kondisi dimana penis membesar, hal yang membuat penis ereksi adalah isnting alami karena adanya rangsangan baik itu visual, auditori, rangsangan fisik dan lain - lain. Penis berdiri di pagi hari adalah hal yang normal bagi setiap laki - laki karena laki - laki mempunyai hormon testosteron.


Apa yang menyebabkan penis ikut berdiri saat kita bangun tidur ? Simak penjelasannya di bawah ini.


Ereksi di pagi hari (NPT) adalah peristiwa normal pada seorang pria terutama pria yang masih remaja dan kondisi tubuhnya sehat. Ada beberapa teori yang menjelaskan kenapa penis ikut berdiri saat bangun di pagi hari.


Tidak sengaja tersentuh oleh pasangan, beberapa orang tidak setuju dengan teori ini karena banyak sekali anak remaja yang belum mempunyai pasangan dan saat pagi hari penis mereka tetap berdiri.


Saraf parasimpatik mempengaruhi sakral, saraf ini terhubung dengan kandung kemih ketika seseorang kebelet buang air kecil atau kencing maka saat itu pria mengalami ereksi.


Saat tidur anda mengalami "have a sexual dream" atau bermimpi tentang sex. Jadi, saat seorang pria bermimpi tentang sex di malam harinya maka di pagi hari penisnya ikut berdiri saat ia terbangun.


Ada teori lain yang menjelaskan bahwa kadar testosterone meningkat atau lebih tinggi daro sebelumnya dan itu menyebabkan penis berdiri di pagi hari.


Anda pasti tidak tahu hormon testosterone, kenapa sangat berpengaruh pada ereksi ? Jadi, hormon testosterone adalah hormon yang penting pada tubuh pria. Testosterone berpengaruh besar pada sel reproduksi, pembuatan sperma dan mempengaruhi tingkat libido seorang pria.


Selain hormon testosterone, ada juga hormon lainnya yaitu hormon kortisol yang berguna saat stres dan hormon ekstrogen pada seorang wanita dan untuk pria jumlah esktrogen sangat sedikit. Pada saat hormon ini seimbang maka laki - laki tersebut dalam keadaan sehat.


Jika hormon tersebut tidak seimbang, apa yang akan terjadi. Saat anda stres setiap hari secara berlebihan atau kurang tidur dan sering cape maka hormon di dalam tubuh tidak seimbang dan anda tidak akan mengalami penis bangun di pagi hari.


Selain hormon tidak seimbang, ada penyebab kenapa penis tidak lagi berdiri saat bangun di pagi hari. Jadi, ada beberapa kondisi medis yang menyebabkan penis tidak berdiri di pagi hari yaitu sirkulasi darah yang buruk, penyakit jantung dan diabetes.


Baca juga : makanan dan minuman yang menyebabkan bau badan


Orang - orang yang sulit ereksi di pagi hari kebanyakan orang yang menderita darah tinggi (hipertensi) atau diabetes. Untuk anda yang usianya di bawah 30 tapi saat pagi hari tidak mengalami ereksi maka rubah lifestyle anda.


Anda bisa mulai dengan mengonsumsi makanan - makanan sehat, olahraga yang teratur dan tidur malam yang baik. Jika anda sudah melakukan gaya hidup sehat tapi tetap tidak bisa ereksi maka segera kunjungi dokter untuk penjelasan lebih lanjut.


Demikian yang bisa saya sampaikan, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena supaya mendapatkan informasi bermanfaat lagi. Good Bye :D


Sumber : SB30 Health

Posting Komentar

0 Komentar