Inilah Hal yang Akan Terjadi 100 Tahun Mendatang Menurut Para Ilmuwan !

Hal yang Akan Terjadi 100 Tahun Mendatang Menurut Para Ilmuwan


Prediksi para ilmuwan


Semakin berkembangnya zaman maka manusia - manusia akan semakin pintar dan bisa menciptakan teknologi yang memudahkan kehidupan manusia, membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan pengetahuan yang didapatkan pada zaman modern ini.


Teknologi sudah kita temui dimana - mana dan dari tahun ke tahun teknologi akan semakin maju dan membuat kehidupan manusia menjadi semakin sejahtera. Dengan hal ini, manusia mulai membayangkan bagaimana nasib bumi di masa yang akan datang.


Berikut ini adalah beberapa prediksi para ilmuwan yang mungkin akan terjadi pada 100 tahun mendatang.


1. Bumi akan hancur


Stephen Hawking adalah seorang pencetus teori di bidang fisika quantum, ia pernah memprediksi nasib bumi pada 100 tahun mendatang. Hawking mengatakan bahwa bumi akan hancur dalam waktu dekat sehingga manusia harus mencari bumi yang baru untuk ditinggali.


Saat ini, bumi sedang mengalami fase ancaman alam yang berbahaya dan beberapa sudah terjadi seperti serangan asteroid, perubahan iklim, munculnya wabah penyakit dan pertumbuhan populasi yang tidak terkendali.


Sebelum meninggal, hawking pernah bekerja sama dengan NASA untuk menemukan bumi yang baru dan mereka berhasil menemukan bumi baru yaitu di alpha centauri yang merupakan bintang terdekat di tata surya dengan jarak 4,3 tahun cahaya.


2. Pekerjaan manusia digantikan robot


Pekerjaan manusia digantikan robot


Prediksi mengenai fungsi robot yang semakin canggih di masa depan memang sudah banyak dibicarakan, peneliti dari Universitas Oxvord mengungkapkan bahwa hampir sebagian pekerjaan di Amerika Serikat akan digantikan oleh robot atau komputer, misalnya pekerjaan pengemudi taksi, akuntan dan sales kemungkinan bisa digantikan oleh robot dalam satu atau dua dekade mendatang.


Hal ini sebenarnya sudah dirasakan di zaman modern ini, contohnya banyak yang menggunakan tenaga robot untuk melakukan operasi bedah di rumah sakit.


3. Hampir semua wilayah di bumi berwarna merah


Semua orang pasti pernah membayangkan bagaimana kehidupan bumi di masa yang akan datang. NASA juga mempunyai prediksi tentang kehidupan bumi di masa depan, NASA memprediksi kemungkinan bumi akan mengalami perubahan iklim besar - besaran pada 81 tahun mendatang.


Data set yang dirilis menunjukkan bahwa berbagai wilayah di bumi berwarna merah, hal itu berarti iklim yang ada di wilayah tersebut meningkat drastis dan memanas. Menurut para ilmuwan yang meneliti fenomena ini, penyebabnya adalah lapisan karbon dioksida pada lapisan atmosfer bumi yang mencapai angka yang tinggi yaitu sekitar 935 PPM.


Wilayah India, Afrika dan Amerika Selatan mengalami temperatur harian yang mencapai angka 45°C.


4. Manusia bisa hidup abadi


Semua manusia pasti ingin hidup lebih lama supaya bisa menikmati indahnya dunia beberapa tahun mendatang atau selamanya. Hal ini sudah diprediksikan oleh para ilmuwan dimana manusia bisa hidup abadi dalam 100 tahun mendatang.


Nanti akan muncul sebuah teknologi yang bisa mengintegrasikan memori otak dengan robotik, ada sebuah masa dimana otak dan robotik bisa bergabung. Otak ini tidak selalu berbentuk organ tapi berbentuk data yang berisi memori. Jadi saat seseorang meninggal, memori yang ada di dalam otak bisa dipindahkan di media lain.


5. Banyak kota besar di Indonesia yang terancam tenggelam


Sejak revolusi industri, pada abad 18 level permukaan laut sudah naik sebanyak 26%. Pada tahun 90-an, permukaan laut rata - rata naik setinggi 30 MM. Hal ini bisa membahayakan penduduk bumi karena akan banyak daratan pinggir pantai yang tenggelam.


Baca juga :  inilah negara paling damai di dunia, indonesia nomor berapa ya ?


Ternyata, Indonesia berada di urutan ke-6 sebagai negara yang beresiko dan membahayakan sekitar 10.157 jiwa populasi.


6. Banyak orang yang menikah sesama jenis


Banyak orang yang menikah sesama jenis


Prediksi lain yang mengejutkan tentang masa depan adalah banyaknya orang - orang yang menikah dengan sesama jenis, jumlahnya diperkirakan sebanyak 8% dari populasi dunia. Bagi mereka hal ini sangat menyenangkan tapi tidak dengan orang - orang yang sejak awal menolak.


Beberapa tahun yang akan datang, masyarakat semakin terbuka dalam segala hal termasuk ketertarikan dalam mencari pasangan. Hal itu terjadi karena banyaknya negara yang membebaskan orang - orang seperti ini, salah satunya adalah fenomena rainbow flag atau LGBT yang terjadi di beberapa negara di dunia.


7. Sumber energi terbaru akan mendominasi kebutuhan


Penduduk bumi saat ini menggunakan sumber energi dari minyak bumi sebanyak 86% dan sumber energi terbaru hanya menyumbang sebanyak 10% saja dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, penggunaan energi matahari secara global terus meningkat sebanyak 7× lipat pada tahun 2012.


Oleh karena itu, ilmuwan memprediksi di masa depan nanti bumi akan didominasi oleh sumber energi terbaru yaitu energi matahari. Negara - negara yang mempunyai wilayah luas, turbin angin dan panel surya bisa dipasang dan mendapat keuntungan.


8. Bumi akan mengalami zaman es mini


Prediksi para ilmuwan tentang bumi di tahun - tahun mendatang adalah bumi akan mengalami masa mini ice age atau zaman es mini sekitar tahun 2030 -2040. Prediksi ini dikemukakan oleh ilmuwan dari universitas northumbria, ia mengatakan bahwa aktivitas matahari akan menurun sebanyak 60% sehingga beberapa wilayah di bumi terutupi oleh es.


Menurut informasi, zaman es kecil sudah pernah terjadi pada tahun 1645 dan 1715 di wilayah Amerika Utara dan Eropa.


9. Bumi akan bertambah panas


Berdasarkan analisa International Geosphere - Biosphere Programs (IGBP) aktivitas bumi selama 60 tahun terakhir membuat bumi bertambah panas. Ilmuwan memperkirakan pada tahun 2100, panas bumi akan bertambah sekitar 4°C. Hal itu bisa menyebabkan gunung es mencair dan permukaan air laut akan naik.


10. Komputer bisa membaca pikiran manusia


Dari tahun ke tahun, teknologi semakin maju dan bisa menciptakan alat - alat baru untuk mempermudah hidup manusia. Di masa depan nanti, komputer mungkin bisa membaca otak manusia. Ilmuwan pun sudah memprediksikan sekitar tahun 2050, teknologi seperti ini sudah banyak dikembangkan.


Mekanisme komputer bisa sebuah transmisi gelombang atau menancapkan kabel secara langsung dari kepala ke otak.


11. Laut bisa ditanami bahan makanan


Laut bisa ditanami bahan makanan


Semua orang berpikir bahwa laut hanya bisa dimanfaatkan kekayaan yang ada di dalamnya saja, manusia sebenarnya bisa memanfaatkan laut lebih baik lagi dengan teknologi. Menurut seorang futurologis bernama Ian Person, dalam 100 tahun mendatang laut bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.


Baca juga : cara ampuh fokus belajar dan meningkatkan jam belajar sampai berjam - jam


Hal ini terjadi karena semakin bertambahnya jumlah umat manusia di masa depan yang angkanya bisa mencapai belasan milyar. Makanan tidak cukup ditanamkan di daratan saja dan akhirnya lautan yang luas dijadikan sebagai lahan pertanian, diperkirakan teknologi pertanian masa depan juga sudah semakin canggih sehingga hal ini mungkin saja bisa terwujud.

Posting Komentar

0 Komentar