Jangan Takut Dibenci Orang Lain

Jangan Takut Dibenci Orang Lain


Dibenci orang lain



Kebencian muncul dari adanya sebab dan ada juga yang benci dari sebab yang tidak jelas, membenci orang yang sudah merugikan diri sendiri adalah hal yang wajar tapi benci yang muncul tanpa sebab adalah hal yang harus dihindari. Anda membenci seseorang, kelompok atau organisasi hanya karena berbeda pendapat maka wajar untuk saling membenci satu sama lain.

Semua orang tidak mau dirinya dibenci karena kebencian adalah hal yang negatif, tapi ada hal menarik yang harus anda ketahui bahwa banyak tokoh hebat yang membawa perubahan dibenci oleh orang - orang sekitar saat melakukan aksi untuk membuat suatu perubahan.

Contohnya, albert einstein dibenci oleh gurunya sendiri di sekolah, saat menemukan teori relativitas, dia dihujat oleh para ilmuwan pengikut newton. Selain einstein, ada beberapa tokoh lain yang dibenci oleh orang - orang karena berbeda pendapat dengan mereka.

Dari contoh einstein, kita jadi tahu bahwa tidak perlu menjadi orang jahat dan menyebalkan untuk dibenci oleh orang lain, justru orang yang dibenci adalah orang yang mempertahankan prinsip pribadinya di tengah masyarakat atau dia mempunyai pemikiran berbeda di tengah masyarakat yang berpikiran sama.

Memang tidak hanya orang baik yang dibenci, orang jahat juga bisa dibenci olrh orang di sekitarnya tapi hal yang haru anda setujui adalah orang yang dibenci adalah orang yang mempunyai pengaruh besar terhadap orang lain.

Cara agar tidak dibenci dan disukai banyak orang adalah hal yang mudah, anda hanya perlu tidak terlibat dalam setiap argumen, mengikuti apa kata orang lain dan jangan melakukan hal yang berbeda di tengah masyarakat. Dengan melakukan itu, anda akan disukai oleh banyak orang.

Tapi, apakah disenangi orang lain adalah hal yang baik ? Hal itu adalah hal baik jika tujuan anda menjadi orang yang baik di mata orang lain, menjadi teman yang baik dan menjadi keluarga yang baik. Tapi, jika anda ingin membuat perubahan besar terhadap masyarakat maka disenangi semua orang adalah hal yang salah.

Ketika anda ingin menciptakan dampak besar pasti ada orang yang berbeda pendapat, orang yang tersinggung dan ada orang yang membenci tanpa alasan yang jelas. Menjadi orang yang dibenci adalah keniscayaan bagi orang yang ingin membuat suatu perubahan.

Tidak semua orang ingin menjadi orang yang biasa - biasa saja, pasti ada sebagian orang yang ingin membawa perubahan dan menjadi orang yang luar biasa. Dibenci oleh orang lain bisa anda gunakan untuk mengubah paradigma orang lain agar bisa mengubah pemikirannya supaya sesuai dengan apa yang anda percayai.

Banyak orang mengatakan bahwa membuat postingan di media sosial tidak membawa pengaruh besar bagi pemikiran orang lain tapi bayangkan setelah anda membuat postingan dan ada orang yang mengubah paradigma pikirannya setelah membaca postingan anda maka anda akan merasa senang.


Apalagi jika orang yang membaca akan merubah dirinya secara efektif mulai dari emosi, perilaku dan penampilan maka anda akan mulai disukai banyak orang dan mempunyai banyak pengikut karena karya anda yang membawa perubahan pada kehidupan orang lain.

Jadi, untuk anda yang ingin membuat perubahan besar di masyarakat, "jangan takut dibenci" karena dibenci adalah hal yang biasa bagi orang yang ingin membawa dampak besar bagi masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar